Kembang Api

Posted: January 2, 2012 in my frist note

Kembang Api

31 Desember 2011 adalah hari terkhir di tahun 2011, ada rasa terlalu sayang bila melewatkan hari ini dengan berdiam diri dirumah, di hari terakhir ini hujan terus  membasahai bumi, rintik-rintik hujan menjadi tirai di beranda rumah ku, air mengalir begitu saja sampai kehilir, sama seperti penutup di tahun ini, mengalir begitu saja akan memory yang terekam selama setahun kemarin.

Air hujan itu mampu membersihkan jalan-jalan setapak di perumahan dari debu-debu dan pasir yang menempel di aspal, mampu menaikan seonggokkan sampah di parit hingga ke jalan, sampah yang awalnya tak terlihat di permukaan aspal kini terlihat jelas, karena sudah di naikan oleh volume air parit yang bertambah. Segera saja seonggok sampah itu di pungut oleh petugas keberisihan perumahan ku.

Sepanjang pagi hujan turun tanpa henti, pagi ini adalah hujan terakhir di tahun 2011. Di temani Gitar coklat ku yang sudah hampir berusia 5 tahun, ku lantunkan beberapa lagu sembari menikmati pemandangan yang sejuk di pagi ini, rintik hujan mengalun dengan ritme yang tetap, aliran air terdengar halus mengalir begitu saja, aku terjaga dari dinginya udara di balik siuter abu-abuku.

Masih memandangi tirai hujan dari balik jendela kamar ku yang penuh sesak dengan buku-buku koleksi ku, jika di hitung-hitung sepanjang tahun ini aku sudah membeli lebih dari 14 Novel, lamunan ku buncah oleh nada tanda pesan masuk dari ponselku,

Dari Banyu XI a 1

Gimana Re, persiapan buat tar mlm??

My Reply

Well done, semuanya udah beres ko. Jam berapa u mau dateng?

Banyu XI a 1

Jam 4, tar w kesana sama nak” yang laen biar ngumpulnya langsung bareng….

My Reply

Ok, see you there…

Pesan singkat dari Banyu, kami memang berencana merayakan malam tahun baru dengan berkumpul bersama di rumah ku, walau hanya sekedar bakar jagung dan menyalakan kembang api di halaman rumah ku itu sudah lebih dari cukup dari perayaan tahun baru, yang terpenting adalah kebersamaan yang terjalin antara kami (aku dan sahabat ku).

Persahabatan kami  terdiri dari 5 orang, aku, Banyu, Reza, Yudis, dan Adit, kami 5 sekawan sejak pertama masuk SMA, Sekolah Menengah Atas di sinilah kami di pertemukan, dalam 1 team Basket kami bersatu dan dalam kelas kami bersaing untuk menjadi yang terbaik.

***

Kami sudah berkumpul di halaman rumahku, dinginnya udara malam tak begitu berarti pada malam ini, hangatnya kebersamaan dan kebulan asap dari arang yang menaburkan rasa panas menambahkan suasana semakin terasa akrab.

Hujan kembang api sudah bertabur di langit, letusan yang hebat terdengar tepat pada pukul 24.00, kami semua tak berkedip memandanag lukisan malam buatan manusia, jika biasanya lukisan malam hanya terbuat dari taburan bintang kini terpancar dari cahaya kembang api yang melutus, pecah dan menaburkan warna dan letusan yang indah.

Mendongak pada langit malam yang menjadi latar pertunjukan kembang api, sekitar 5 menit kembang api tak berhenti meledak di udara, begitu kembang api sudah habis, dan tak ada lagi yang mewarnai langit malam kamisemua berteriak,

‘’ HAPPY NEW YEAR, AND WELCOME IN 2012.’’

Kami tutup catatan selama 2011 dan kami buat catatan yang lebih indah di 2012 agar catatan itu dapat menjadi hal yang bisa di bagikan kelak sebagai kenangan yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s