Agreement

Posted: January 2, 2012 in my frist note

Agreement

Once upon a time, hahaha (ini bukan fairy tell kok, sang penulis lagi pengen aja pake awalan.)

Mentari sudah condong di ufuk barat, seragam kami sudah tak seharum saat pagi hari, tertunduk lemas meratapi nilai ulangan Kimia yang lagi-lagi sabtu minggu (nilai merah maksudnya), bersandar di dinding kelas dengan lunglai, seirama dengan kondisi sekolah yang terlihat lengang hati kami pun lengang, ulangan remedial masih saja hancur.

‘’ Huh, Madesu ni kita.’’ Keluh Mire sembari menatap dengan tatapan pasrah pada hasil ulangan kali ini.

‘’ Madesu, masa depan sukses maksud loe, hahahahahhahahh.’’ Tawa ku dengan puas, yah walau pun nilai Kimia ancur gak berarti masa depan kita suram kan, toh masih ada pelajaran lain yang dapat nilai bagus.

‘’ Wow, gaya loe sok pinter.’’ Mire mengamuk pada ku, dan aku hanya balas dengan cengengesan tak bersalah.

Sekonyong-konyong Elena datang dengan wajah murung, dan langsung duduk bersama kami di lorong sekolah depan kelas sembari menyandar di dinding,

‘’ Ahk, ini semua gara-gara Justin, gara-gara Justin nilai Kimia gue ancur tau gak.’’ Elana seperti Mbah dukun komat-kamit sambil nyobek-nyobek kertas ulangan.

‘’ Dateng tuh ucapin salam dulu, dateng-dateng malah ngomel-ngomel sendiri.’’ Kata ku pada Elena yang datang tiba-tiba.

‘’ Gimana gue gak ngomel-ngomel, loe tau kan gue tuh selalu lulus tiap ulangan Kimia and sekarang gue malah di remedial, mana remedial gue ancur juga lagi, ini tuh gara-gara Justin.’’

‘’ Justin lagi Justin, loe kalo mau marah-marah sama Justin yah sama Justin, jangan sama kita marahnya. Emang apa hubungan Kimia sama Justin?’’ Tanya Mire pada Elena.

‘’ Justin tuh udah jadi motivasi gue buat belajar,and sekarang dia mutusin gue yah semangat belajar gue ilang Re.’’

‘’ Cuapek dewh.’’ Sambar ku singkat, aku masih terheran-heran denga sahabat ku yang satu ini, hanya karena putus dengan cowok belasteran Sunda Belanda dapat membuatnya kehilangan semangat belajar.

‘’ Lebay loe Na, pake alesan motivasi segala. Lagian kayak gak ada cowok laen apa di dunia ini?’’ Tanya Mire.

‘’ Eh, gue baru nyadar loh.’’ Kata ku.

‘’ Nyadar apa?’’ Tanya Mire.

‘’ Sekarang Gang kita Jomblo semua.’’

‘’ Oiya yah, Jomblo semua baru nyadar gue juga.’’ Mire berdiri mondar-mandir di hadapanku dan Elena. ‘’ Gimana kalo kita ganti nama dari THE RESIST jadi IJOLUMUT.’’

‘’ Ich ogah, apa-apaan tuh IJOLUMUT, Ikatan JOMBLO lucu dan imut maksud loe. Pokoknya The Resist tetep The Resist lagian juga gue gak mau lama-lama Jomblo gak enak tau.’’ Sanggah Elena pada usul Mire.

‘’ Gak enak, loe kira Jomblo makanan apa, lagian jadi Jomblo biasa aja tuh, emangnya kita harus yah PACARAN?’’ Tanya ku pada Elena.

‘’ Hahahahahah, gak harus si, tapi kudu.’’

‘’ Kalo nama Gangnya gak mau digant jadi IJOLUMUT, harus ada salah satu dari kita yang punya pacar.’’ Mire kembali membahas tentang nama Gang.

‘’ How if we make agreement?’’ Tanya Elena

‘’ Perjanjian apa Na?’’ Tanya ku heran.

‘’ Perjanjian harus bisa dapetin cowo dalam jangka waktu 1 bulan.’’ Jawab Elena.

‘’ Hahahaha, boleh tuh boleh, kalo gak ada satu pun dari kita yang bisa dapetin cowo, nama Gang kita ganti yah?’’ Mire menyetujui perjanjian aneh itu.

‘’ Gak enggak, gue gak setuju. Perjanjian apaan kaya gitu gak ah.’’ Kata ku.

‘’ Voting dong, 2 lawan 1 menang dua, kalo gak ikut namanya gak solider.’’

‘’ Bener tuh kata Elena, kalo loe gak ikut namanya gak solider, loe mesti ikut perjanjian ini titik!’’ seru Mire.

Apa boleh buat peraturan Gang kami adalah setiap ada adu pendapat suara terbanyak lah yang di setujui, berawal dari sini kami mulai berpetualang dengan Cinta. (heheheh udah mulai ngerti cinta nie penulisnya)

‘’Ok gue ikut, tapi gimana caranya dapetin cowo dalam jangka 1 bulan?’’ Tanya ku.

‘’ Gampang kok, loe tinggal TP aja?’’ jawab Elena dengan senyum mnyeringai.

‘’ TP apaan tuh?’’ aku semakin heran dengan perjanjian ini.

‘’ TP itu Tebar Pesona, ahk loe gimana sich gitu aja kaga tau.’’

‘’ Ahk gila loe, Tebar Pesona gimana maksud loe, gue makin gak ngerti nih.’’ Aku benar-benar bingung dengan perjanjian ini sungguh aku tak mengerti.

‘’ Tebar Pesona itu…’’

Bersambung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s